Banyuurip - VAKSIN DOSIS 2 ANAK-ANAK SD N 01 DESA BANYUURIP KEC.NGAMPEL

VAKSIN DOSIS 2 ANAK-ANAK SD N 01 DESA BANYUURIP KEC.NGAMPEL

VAKSIN DOSIS 2 ANAK-ANAK SD N 01 DESA BANYUURIP KEC.NGAMPEL

   Pada Hari Jum'at Tanggal 28 januari 2022 Telah di laksanakan vaksinasi dosis 2 anak-anak SDN 01 Desa Banyuurip KEC.Ngampel,sekitar kurang lebih 100 anak telah tervaksin alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun.

    menurut informasi dari Bidan Desa Desa Banyuurip yaitu mbak Nurul anak perlu divaksinasi meskipun bila terkena Covid-19 umumnya bergejala ringan. Meski bergejala ringan namun juga bisa menimbulkan komplikasi berat yang bisa meninggalkan bekas pada anak, terutama bila terjadi gangguan organ, dengan vaksinasi maka anak akan lebih kuat imunitasnya, kalau  pun terkena Covid-19 maka gejalanya lebih ringan.

anak-anak juga berpotensi menularkan virus corona kepada orang lain di  lingkungannya. Misalnya ke anak di bawah 6 tahun yang belum bisa divaksin Covid-19 serta lansia  dengan komorbid. Karena itu, ia meminta masyarakat menyegerakan vaksinasi anak-anak.

Sejumlah persiapan yang perlu dilakukan untuk vaksinasi anak di antaranya anak harus dalam kondisi  sehat. “Vaksin akan dijadwalkan oleh sekolah atau puskesmas. Malamnya cukup tidur. Anak juga  harus diberi tahu akan divaksinasi. Umumnya anak-anak sudah tahu karena biasanya sudah ada  program imunisasi rutin di sekolah,bahwa anak jangan ditakut-takuti melainkan harus diedukasi terkait fungsi vaksinasi.

Soal efek samping vaksinasi atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),Bidan Desa Desa Banyuurip menyampaikan umumnya gejalanya kecil saja. “Ada dua KIPI, yaitu lokal dan umum. Lokal umumnya sakit bengkak  di tempat suntikan. Sedangkan umum antara lain rasa lelah, anak kurang aktif, rasa dingin, atau mual.  Namun gejala ini bisa muncul bisa tidak,” ujarnya.

 dan terima kasih kami sampaikan kepada semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung antara lain Bidan Desa banyuurip,bidan puskesmas ngampel,kepala desa desa banyuurip,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Banyuurip,para guru sekolah SDN 01 BANYUURIP Dan Tentunya orang Tua Murid.


Dipost : 28 Januari 2022 | Dilihat : 342

Share :